Saturday Coking Class

Hello~!
how are you reader? setelah sekian lama akhirnya saya memosting tulisan baru. Dalam beberapa belakangan ini saya sedang sibuk dengan urusan pribadi walaupun masih tetap bercengkrama dengan klien, semoga klien saya masih tetap berdatangan hehe. Mengisi waktu sabtu saya yang kebetulan tidak ada kerjaan dari kantor maupun klien, akhirnya saya memutuskan untuk mengambil super duper kilat kursus masak. Menu masakan ini sebenernya gw udah pernah bisa, tapi hanya mengulang dan mencoba beberapa trial & error saja sedikit :D. enjoy the show!

Continue reading

Advertisements

Something Sweet to Eat

sweet cakekalo ada yang denger Maqui’s , ini dia bentuk kue tersebut, manis dan berasal dari jepang. Dan saya dapat kesempatan untuk mencicipi kue manis ini, satu ada yang dari jepang bernama Maqui’s itu, dan satu lagi yang agak amerika mungkin ya, atau saya kurang tahu darimana, namanya Carlo de hut. Continue reading

Ananya Risoles

sudah lama tidak posting blog, dan sekarang saya akan memposting sebuah foto yang membuat iler anda keluar tanpa sadar :)

Silahkan nikmati jajanan baru, yaitu risoles isi dengan 3 variant. silahkan cek aja ke @ananyarisoles

ps. mohon maaf macbook saya hilang, kalo ingin membeli macbook silver silahkan hubungin saya ya, siapa tahu itu dari macbook saya yang hilang. Dan sedihnya banyak foto saya hilang :(

 

Resep dari CHEF ZAKY

Kan di postingan sebelumnya, gw udah pernah bilangkan bakal ngasih tau resep masakan yang gw masak pas piknik bareng ma anak2 kelas nih adalah resep masakannya :D

Menu masakannya adalah NASI GORENG CAMPUR ENAK!kenapa ada kata enaknya? soalnya kalo g ada kata itu, rasa jadi tidak enak nanti hehe. Nah resepnya adalah

nasi putih secukupnya
5 Cabe keriting
6 siung Bawang putih
6 siung Bawang merah
1 buah Bawang bombay
1 buah Tomat
4 Daun bawang
1 tongkol Jagung
1 Bagian Ayam (Bagianya sesuai dengan selera anda)
Kerupuk
Garam , merica,
Saus Sambal
Kecap manis
Mentega

Cara membuat :

Pertama kalian haru masak nasi dahulu, karena ini adalah bagian yang penting! karena kalo nasinya tidak ada kalian tidak bisa memasak nasi goreng ini :D .Lalu siapkan bumbu2 yang akan di pake. potong2 bawang merah, seledri dan bawang bombay. Lalu ulek cabe keriting dan bawang putih, ulek sampe halus.Lalu jagungnya di siapkan biar tinggal biji2nya aja dan suir ayamnya

Setelah itu siapkan peggorengan, lalu panaskan penggorenagn tsb. Setelah itu masukkan mentega, tunggu sampe semua mentega cair dan menjadi minyak.

Lalu masukkan bwang merah dan bawang bombay hingga menhuning. Setelah menguning dan sudah tercium baunya. Baru masukkan cabe dan bawng putih yang sudah di ulek. Lalu goreng dengan api sedang sampai mulai tercuim baunya.

Setelah tercium baunya, baru masukan nasi sesuai dengan selera. Campur bumbu semua hingga merata. aduk terus sampe bumbunya rata semua. Lalu masukan garam dan lada sesuai dengan selera.Lalu aduk sampe rata.

Setelah itu masukkan daun bawang, jagung, ayam kecap manis dan saus sambal. lalu di aduk sampe semua mencampur. Lalu aduk terus sampe nasi berwarna coklat.Setelah itu jadi nasi goreng campur enak!

Setelah nasi gorengnya jadi, baru deh masak kerupuk deh. Selesai deh resep enaknya.

porsi : 2- 3 orang

Yah itu adalah resep dari CHEF ZAKY. Semoga kalian bisa menikmati kenimkatan makanan dari resep saya.Enjoy this food :D