move!

Hari ini, adalah hari yang berat atau mungkin bisa di bilang minggu ini adalah minggu yang berat.Kenapa?karena gw akan melakukan UTS di tahun terakhir kuliah gw seharusnya, tetapi tidak hanya itu, karena gw kehilangan gw seutuhnya, gw jadi lebih sering bengong atau berpikir yang seharusnya tidak gw pikirkan. Yah gw seperti manusia yang jalan tanpa arah, robot tanpa tuan atau zombie yang berjalan tanpa otak. Semua yang gw jalanin seperti gw jalanin bukan memakai otak, memang secara harfiah kita jalan memakai kaki, tapi gw berasa gw kq jalanin minggu ini nothing banget ya?g zaky banget, kurang lebih gitu deh.

Tetapi yang gw sadari adalah dari pertama gw UTS di hari pertama, gw melakukan 2 UTS yang jawabannya di selamatkan oleh teman gw. Gw jarang belajar, tetapi gw selalu belajar dari orang, gw akan sering mendengarkan orang bercerita dan berusaha untuk memahami. Karena dari mendengarkan pembicaraan orang, gw bisa tau jalan pikiran mereka dan bagaimana mereka mempunyai masalah dan memecahkannya. Karena itu semua bisa menambah pengetahuan gw.Daripada gw harus membaca buku yang tebal dan akan cepet gw lupakan.lebih baik dengan cara ini bukan?

Seperti sekarang, hari ke dua minggu ini gw bangung siang, jam 10 lewat ( ini rekor, karena gw bangung lebih telat dari cw, jarang terjadi loh) dan gw merasa pusing dengan keadaan ini. Setelah gw bangun, gw mendapatkan SMS yang intinya adalah komplen tentang LAB, dan itu membuat gw jadi malas bergerak dan pening. Jadi intinya pagi ini adalah sesuatu yang buruk, dan ternyata tidak berhenti sampe sore dan alhasil gw mendapatkan nasihat yang baik banget dari temen. Beli martabak keju cokelat dan minum milo panas. Dan itu sangat membantu mood gw banget, apalagi gw menonton 17 again. Dan BOOM mood gw balik lagi. Gw udah bisa lebih cerita lagi, yah walaupun sedikit,tapi itu grafik naik. Sebenernya bukan ini yan mau gw bahas di tulisan ini, tetapi sebuah perbedaan. And back to topic

Ternyata umur gw udah 21 dan itu sudah banyak melakukan perubahan di jalan pikiran gw. Dulu mungkin saat gw SD, gw akan menjadi orang yang sombong karena gw lebih dari yang lainnya, wakut SMP g jauh beda, di saat gw puber gw merasa hal yang gw lakukan adalah jagoan. Dan cara berpikir gw kadang seperti anak rumahan atau anak mami, kadang sebagai jagoan yang tak gentar. Waku SMA adalah sesuatu yang sangat puber, sesuatu yang sangat gw lakukan adalah berani dan so young. Semua yang gw lakukan tampaknya hebat dan ternyata gw melakuakn hal yang bodoh ternyata setelah gw kuliah.

Di umur gw yang uda berkepala dua, ternyata sudah memasuki obrolan adalah tentang masa depan, seperti temen gw yang akan menikah, atau akan di lamar oleh seseorang pria, atau malah temen gw yang sudah mengandung bayi yang tidak tahu orang tua nya siapa. Sekarang menjadi berpikir, nanti gw mau nikah gimana?atau gw mau kerjaannya gimana?masa depan gw mau nya gimana?gw punya rencana bisnis seperti ini ? dan bla..bla,,, lainnya. Dulu gw cuma bermimpi, tetapi sekarng gw bukan bermimpi tapi udah berencana dan siap untuk menjalankannya, setiap yang gw lakukan sekarang di lakukan dengan masak, tidak ada lagi aksi nekat, walaupun terkadang ada tetapi itu pun tidak nekat seutuhnya, tetapi dengan pertimbangan juga. Berbeda dengan saat gw waktu berumur belasan atau biasa di bilang teenager sangat berbeda menurut gw.

Saat gw bilang ke temen gw(teenager) tentang, stop tweet-ing itu membuat lo keliatan bodoh, dan itu sangat memenuhi timeline gw. Dan dia menjawab “pemakaian twitter untuk lo dan gw dan temen sebaya gw berbeda,liat aja timeline gw, g pernah sepi”. Dan gw sekarang menyadari, ternyata mereka lebih menggunakan semua itu hanya untuk bersenang-senang tanpa harus memikirkan apa yang dia lakukan. Semuanya hanyalah permaian, dan jangan di ambil serius. Berbeda dengan temen gw yang sudah akan menikah atau yang sudah menikah, dya akan berpikir lebih dewasa dan lebih memikirkan apa yang akan di pilihnya. Rencanannya dan semua yang akan di lakukan di hidupnya.

Seperti kata seorang bijak. “umur kita akan bertambah, dan kadang kita akan lupa bahwa kita masih bermain padahal waktu bermain kita sudah habis”. Maka gunakanlah waktu main kamu, sebelum waktu main itu habis. Dan bersikaplah sesuai dengan umurmu, kita boleh tua, tapi lom tentu tua kita akan di ikuti oleh dewasa kita.

life is how we move forward. keep move dude!

Apapun yang terjadi pada dirimu, bumi akan terus berputar. Dan kamu akan di tinggalkan bila kamu tidak maju terus

ps.setiap orang punya kesalahan, dan setiap orang sering jatuh. Kita tidak akan mempermaslah bagaimana dia jatuh, tapi bagaimana dia bisa berdiri setelah jatuh. manusia adalah makhluk yang paling rapuh, jadi teteplah berjuang dengan kerapuhan itu.love you all readers adn you :)

Leave a Reply

