Liburan Seru! : Semarang – Jepara – Jogja

Setelah sekian lama gw pengen liburan keluar kota, akhirnya ini terwujud dengan gw liburan ke semarang , jepara dan jogja. Niatnya c cuma ke semarang doank, tapi temen gila gw , anggy, ngajakin gw ke jepara, dieng dan jogja. Kenapa gw g tulis dieng di judulnya? Karena jalan menuju dieng terjadi longsor. Jadi saja saya tidak kesana.

Akhirnya gw sampe di Bandara Ahmad Yani sekitar jam 7 malam. Dan menunggu di jemputnya temen gw. Gw ambil kamera, foto keadaan ahmad yani. Dan akhirnya dapet telepon dari anggy.Dan akhirnya gw naek mobilnya anggy dan langsung menuju ke semarang (kota) dan doi ngajak berkeliling semarang. OK pertama kali yang gw lakukan di semarang adalah melakukan mulut terbuka atau bisa di katakan nganga karena terlalu amazed dengan semarang. Kota yang keren, rapih dan teratur. Setidaknya pas malam. Sya melihat catherdal, liat suasana kota tua di semarang. Ada stasiun kereta api yang masih jadul banget. Ada gedung pos yang oldish juga. Trus ada lawang sewu (walaupun saya tidak sempet mampir di karenakan ditutup)

Di semarangpun saya juga menikmati kuliner disana, saya mencicipi nasi ayam, yang nasinya banjir karena kuah dan ayamnya. Abis itu di lanjut dengan tahu, tapi gw lupa nama tahunya apa. Itu enak, kayak ketpoprak, tapi isinya tahu. Abis itu menikmati citylight bentar. Dan akhirnya gw beristirahat di rumahny anggy. Rumahnya bagus, tapi berantakan karena belum selesai di bangun.

Mungkin gw g akan bercerita banyak, karena entah kenapa gw males nulis jurnal liburan hehe.Jadi gw akan mengasih tau gw kemana aja, dan ada cerita seru apa aja disana?
hari pertama gw langsung cabut ke jepara, kita ke pantaii. sedihnya pas sampe disana, ternyata cuaca kurang mendukung. Dan sebelum gw sampe di jepara, kita kulineran dulu di kudus dan sempet solat dulu di mesjid kudus.Keren euy mesjidnya. Mesjid tua yang di lesatarikan. Di kudus, gw rekomendasikan makan garang asem dan makan soto kudus. itu enak banget.
Sampe di jepara, tadinya mau makan seafood tapi ternyata tutup. males deh, beneran dah gw tertimpa sial banget. Dan akhirnya gw makan pizza di pantai. enakloh.cobain deh

Hari ke dua, gw keliling semarnag di pagi hari. niatnya ngincer sunrise, tapi tidak dapat. Karena cuaca kurang mendukung. Jadi cari gedung eksotik saja.Abis itu istirahat bentar di rumah, tidur2an dulu. Baru deh berangkat ke jogja.
Di jogja, gw g sempet kemana.Malioboropun cuma ala kadarnya saja. Tapi saya mencoba makanan pedes yang mantab.namanya mercon, itu sungguh pedas. Sayapun berkeringat. Kalian harus coba makanan itu.
Pagi hari setelah bermalam di rumah sodara temen saya. Akhirnya sya melihat sunrise di candi Bhoko dan menikmati pagi melihat gunung merapi tidak lupa sarapan gudeg. Yummy. Indah rasanya liburan ini. Saya ingin kembali lagi liburan. Oleh-oleh buat kalian pembaca blog saya.Jepretan amatir :)

Citylight di Semarang

Pantai di Jepara

Bhoko Temple

sisa fotonya ada di sini

terima kasih untuk anggy dan sodara-sodaranya karena telah menemani saya liburan :)

ps. sebenernya saya masih ingin bermain di semarang jogja dan sekitar, tapi berhubung yang di bekasi sudah meronta-ronta minta pulang. Jadi saya menghentikan liburan ini.Lagipula sya juga kangen dengan dia.miss you