Surat untuk Bunda

Untuk mama saya yang telah melahirkan saya dengan selamat, tanpa cacat, dan mendidik saya sehingga saya bisa seperti ini.

Kurang lebih 9 bulan sebelum tanggal 2 agustus 1988, mama telah mengandung aku. Mama berjuang dengan perutnya yang semakin membesar dari hari ke hari. Walaupun papa yang sedang bekerja di tempat yangjauh, mama tetep berjuang untuk bisa melahirkan aku sebagai anak ke tiga. Dengan dua anak yang telah lahir, mama mengurus mereka dan mengurus aku yang masih di dalam kandungan. Dan pada dua agustus 1988 saya lahir dengan perjuangan mama tanpa papa yang mendampingi persalinan mama.

Sekarang aku sudah 21 tahun ma, aku sudah mulai menjadi dewasa. aku sudah mulai menumukan bentuk dari aku ma. Tapi sayang mama selalu menyertai aku ma, setiap hari aku selalu di berikan peringatan dari mama, segala macam hal, mungkin dengan nada tinggi, tapi aku percaya itu adalah ungkapan sayang mama kepada aku. Saat aku ada di deket mama, mungkin aku bt, kesel dan gondok dengan ucapan mama, tapi aku tetep sayang kepada mama dan aku tidak tahu harus seperti apa bila mama tidak ada di dalam kehidupan aku.Malam ini aku kirim sms ke mama, aku ucapkan selamat hari ibu kepada ibu terbaik di dunia ini. Perempuan terhebat di dalam hidup aku. Aku belum bisa membanggakan mama atau bisa menjadi anak baik, tapi suatu hari nanti aku berjanji kepada diri aku sendiri akan membanggakan mama. sayang mama, selamat hari ibu ma.

salam sayang anakmu

zaky akbar syaiful

Hari ini, aku sedang mendengar radio, dan tiba-tiba ada bahasan hari ibu. Saya pun iseng, membagikan pengalaman saya tentang mama saya tentang “saya bt, tapi sayang mama” . Dan ternyata kisah saya di on-airkan. Saya cukup berterima kasih kepada stasiun radio itu, yang telah memberikan kesempatan. Sms saya kira-kira seperti ini

gw bt ma nyokap gw, karena kalo gw pinjem mobil selalu banyak alasannya, dan dalam umur gw yang 21 ini masih banyak yang di atur2 oleh nyokap gw. tapi gw sayang ma nyokap gw, karena dya udah ngedidik gw sampe sekarang ini

mungkin ini terdengat klise, tapi saya selalu jujur kalo ini adalah apa yang ada di hati saya. Selamat hari ibu.

mom

foto ini untuk ucapan selamat hari ibu.(model : sagita, fotografer: zaky)

ps. berterima kasihlah kepada ibu kalian secepatnya, karena kalian masih memiliki ibu kalian. Saya tidak tahu harus seperti apa bila saya tidak memiliki ibu lagi. Untuk semua perempuan di dunia ini yang akan menjadi dan telah menjadi ibu :)

7 thoughts on “Surat untuk Bunda

  1. Jakiiiiiiiiiiiii………
    buat gw, susah u bs bilang sayang ma mama…gak tau knp…gw tuh susssssssaaaaaaaaahhhhhhhhh bgt u bs ngungkapin sesuatu k orang2 rmh gw….knp yak?? >.<

    • seperti apa yang gw bilang ke lo,sama kayak gw
      gw akan jadi batu atau jadi orang bisa pada saat gw bertemu dengan orang yang gw suka/sayang beneran.it’s difficult :(
      Dan gw lebih mudah untuk bercerita dalam tulisan sperti ini :)

      • iya….ngomong tu susah banget Jak…apa lg k org yg kita sayang….
        cuma bs mencoba berkata lewat tulisan…smoga berguna…hehe,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s