Padang Roadtrip

Seminggu gw perjalanan ke padang bolak balik dan menginap disana. Perjalanan yang unik juga buat keluarga gw. Berangkat dari hari senin sampai dengan minggu pagi di rumah bougenville tercinta.

Di post kemaren gw bercerita secara tidak jelas tentang keberangkatan, sekarang gw akan bercerita tentang apa ya?mungkin tentang selama gw di padang/bukit tinggi/magek. Dari hari selasa malam gw sampe di rumah OM(kakanya papa) gw di padang, di daerah komplek semen padang. Disambut dengan hangat oleh keluarga mereka. Setelah tidur dengan pulas, sampai telat subuh. Akhirnya kita mecicipi hidangan sarapan khas padang. Dan berangkatlah kami ke bukit tinggi kampoang magek dengan berbekal bertanya-tanya (FYI : dari seluruh isi mobil, tidak ada yang tau letak pasti kampoang itu berada). Di perjalanan akhirnya sampai juga tempat akan sampai di bukit tinggi, dan ternyata itu macet. Jadi kita ambil alternatif yang kita ambil secara insting. Dan sampailah di bukit tinggi lebih cepat. Dan langsung cabut ke kampoang magek.

Setelah tiba disana, mari bertata kerama dengan saudara dan kerabat ( sumpah pas disini gw g tau mana yang bener2 keluarga darah dan keluarga hasil perkawinan). Setiap mampir, ditawarin makan khas padang, dan setiap kesana selalu tercium aroma kerupuk jange ( semoga tulisannya bener). Makan sana sini dan akhirnya mampir di rumah sodara (katanya) dan akhirnya kita bermalam disana. Lumayan seru, karena kita mendapatkan suasana baru. Dan gw mendapatkan sunset!AHAY! akhirnya setelah sunset lewat, kita makan malam dan gw akhirnya menikmati yang namanya masakan padang yang bener2 padang! Gila ini makanan bener2 MANTAB!!!(Pak bondan harus nih kesini).

menikmati sunset di kampung magek

masakan padang

masakan padang nikmat!

Karena sudah malam (banget), jadi kita menginap disana. Cerita seru terjadi disini, kita di paksa oleh tetangga yang katanya ada hubungan saudara dari perkawinan. Disana kita disambut seperti di rumah yang lainnya. DI tawarin makan, dan ditawarin banyaklah. Dan sesuatu yang unik adalah penghuni rumah itu. Disana ada orang yang mempunyai penyakit bla..bla.. paranoid (gw lupa nama pastinya), yang intinya adalah dia suka ngomong sendiri dan mirip keterbelakangan mental tapi tidak. Dan itu agak seru, contoh kelakuan dia adalah. FYI nama dia adalah Nugraha bla..bla.. Firdaus ( gw kurang jelas dengarnya waktu dia menyebutkan nama tengahnya)

Nugraha (N) : Siapa nama kamu?
gw (G) : eki, zaky . Siapa namanya?
N : Nugraha bla..bla.. Firdaus
G : di panggilnya apa?
N : nugraha bla..bla.. Firdaus
G : oohh
N : berapa umur abang?
G : 21 tahun, Kamu berapa?
N : saya 23 tahun. Jadi saya memanggil kamu nama ya?
G : iya
N : Apa hubungan eki dengan nugraha bla..bla.. Firdaus

Dan gw mulai bingung jawabnya, karena gw aja bingung silsilah keluarga gw sebenernya gimana. hehe. Ada beberapa pertanyaan nugraha yang buat gw agak ketawa-ketawa dengan adek gw (baca : iman)

Apakah kamu jago berkelahi?
Apakah kamu pernah bercinta?
Apakah kamu mempunyai pacar?

dan pertanyaannya lainnya yang aneh dan memakai bahasa baku.Dan itu dia ucapkan dengan agak terbata, bahasa baku dengan kepala menghadap agak ke bawah dan mata tajam ke lawan bicara.Dan itu cukup membuat agak takut ade gw (baca : ami) dan nyokap gw. Setelah gw berkunjung dari rumah itu akhirnya gw punya kesempatan untuk ngecengin ami, sampe dia ketakutan. HAHAHA.

Akhirnya hari berganti menjadi hari selanjutnya, dan waktu ngobrol dengan saudara terpakasa akan selesai. Dan sebelum kita semua berpisah maka kita adakan acara wajib yaitu foto-foto. Maka foto-fotolah kita[hehe].

huray!!

di keluarga di magek

Dan gw mengira semuanya akan langsung berangkat ke tempat rekreasi yang di janjikan (baca : kami semua disini seperti anak kecil yang di imingi permen agar mau melakukan sesuatu) ternyata dugaan itu meleset (jauh sekali). Dan gw harus menghadiri halal bi halal yang di adakan di kampung itu dengan bahasa pengantar bahasa padang. Dan akhirnya gw males banget dan tertidur , berharap bangun-bangung udah di sms/telpon mama untuk siap-siap pergi, ternyata acara itu baru akan mulai dan akan berlangsung 2-3 jam lagi. Dan gw bersabar untuk semua rangkaian acara dengan para perokok gila ( FYI : isi kampung itu adalah orang2 tua yang cukup matang umurnya dengan di saku kantongnya adalah rokon 234 versi kretek) dan gw harus menghirup polusi itu semua.hhuff

kake gila

kake gila yang suka merokok 234 kretek!

Selesai acara, ternyata kita tidak langsung pergi dari kampung itu. Kami di paksa ( baca : anak2 mama ) untuk stay lebih agak lama untuk ngobrol dan membeli makanan ( baca : oleh2). Dan gw tertidurlah di rumah saudara dan ternyata pada saat gw bangunpun mereka belum pulang, dan celinguk kebingungan seperti anak itik mencari induknya.Kita percepat bagian ini, karena agak membosankan.

Horeee….akhirnya gw sampai juga di jam gadang, sesuatu yang unik adalah…bukan jam gadangnya, tapi saat kami akan parkir. Biasanya untuk parkir di sebuah plaza/ mall/ pusat perbelanjaan kita akan masuk melalu pintu masuk dan mencari tempat parkir yang di inginkan. Tapi kami masuk dari pintu keluar! Dan tidak ada teguran, berhubung kelurga kami preman, jadi cuek aja [HAHA].

jam gadang

jam gadang!sumpah ini keren banget dan di bawahnya udah kayak pasar :(

Di jam gadang bertemu dengan saudara dari dumai, ngbrol2 sambil menikmati kembang api yang terus menurus sampai jam 2. Dan sesuatu yang unik adalah kami bertemu dengan pak har ( baca post sebelum ini). Beliau dan keluarga sedang bermain di jam gadang dan kami bertemu kembali akhirnya ngobrol2 bentar sampai kami pamit untuk pulang dan tidur. Karena jam sudah menunjukkan jam 11 malam.Dan kita tidak dapat hotel, untungnya mama asalnya dari bukit tinggi, dikerahkan informasi tentang saudaranya dan kami menginap di rumah saudara. Gw udah mulai berpikir tadinya agak menginap di magek lagi, dan gw akan menahun di magek. Dan gw akan ngomong ” magek lagi magel lagi”. Seperti pas di tanyan oleh om wandi.

Om Wandi : kalian udah kemana saja?
Anak2 Mama : padang, magek,,magek,,magek,,dan kayaknya magek lagi deh

Oke lupakan magek yang jauh disana. Setelah menginap di rumah saudara, gw berharap kami menginap di hotel dan sapa tau disana ada wi-fi jadi gw bisa ngenet dan blogging bentar, ternyata harapan itu pupus seperti anak kecil yang di bohongi oleh orang tuanya atau kaka2nya. Tapi gw tidak putus asa, sambil iseng bertanya ke tuan rumah, “tante, disini ada warnet yang 24 jam g?” dan ternyata di jawab tanya aja ke rian ( anaknya paling besar, tapi masih kelas 6 sd). Dan ternyata dia semangat untuk mengantar gw ke sana, pas ngobrol2 dengan dia, ternyata dia suka maen game OL, dan bisa sampe nginep.SUBHANALLAH! Dan pas gw tanya “kenapa gak ke warnet yang disitu aja”( warnet yang pertama kali kami jumpai ) dan dia menjawab dengan lugas ” gamenya sedikit, mending yang disana aja”. Gw cuma bisa ho oh aja dah, dan akhirnya warnet yang disana penuh dan balik lagi ke warnet yang pertama gw jumpai.ckckck

Hari selanjutnya akhirnya gw ke menemai nyokap setelah di paksa oleh kaka gw ( baca : irfan) untuk menemaninya, dan setelah selesai dari sana gw tau motif dari kaka gw adalah supaya pas dia kerumah temannya ada yang bisa di ajak, gw di tipu daya oleh kaka :( . Dan gw tidak terlalu mendapatkan sesuatu yang gw inginkan , yang gw dapat adalah muter2 sambil panas2an dan nyasar nyari rumah temannya kaka gw yang tenrayta tinggal lurus aja, tapi gw dan kaka gw muter2 dulu karena bingung nyri rumahnya yang man.DAMN!

pasar aur

pasar aur, pusat konveksi di bukit tinggi

Setelah beruntun acara yang (kurang)memuaskan liburannya, akhirnya kami pulang bersama temannya mama dan kaka gw ( baca : ridho ). Berangkat dari bukit tinggi jam 5an hari jum’at dan sampai di Bekasi jam 4an hari minggu. Sesuatu yang unik adalah, gw bisa ngecengin kaka gw (baca : irfan dengan cara nyetiurnya). Selama jalan pulang, gw meledan di jalan kami sekeluarga menyelamatkan seorang pengendara motor yang kecelakaan. Wah itu seru banget, sayangnya gw tidak sempet untuk moto. Dan satu lagi, gw dapet foto gunung telunjuk yang menurut gw lebih cocoknya di bilang gunung RCTI OK!karena kayak jempol yang sedang bilang OK dan gw foto di daerah danau singkarak yang itu danau kerenĀ  banget plus banyak cewe mandi loh [HAHA].

danau singkarak, maaf bila fotonya kotor :(

di danau singkarak

di belakangnya ada gunung (RCTI) OK!

Nantikan liburan seru bersama keluarga syaiful kembali di episode selanjutnya HAHHA

ps. untuk pemudik kalian jangan saling serobot dan mendahului tidak pakai ilmu, daripada liburan /mudiknya tidak seru mending santai. Dan buat semua yang senang-senang di liburan ini. Makasih :) dan mohon maaf bila gambar yang di hasilkan jelek, kameranya kotor dan gw g bisa bersihin :(

5 thoughts on “Padang Roadtrip

  1. saya tadi iseng googling “magek”,karena lagi kangen rumah,eh gak tau nya ketemu ini,
    itu rumah saya loh !!haha
    itu masakan,yg masak mama saya :D
    kita sodara ya ?

Leave a Reply

