Idealisme!

Dalam hidup ini, kita selalu di hadapkan terhadap banyak pilihan. Dan salah banyak pilihan itu antara lain adalah, sebuah idealisme atau mencari aman. Dimana bila anda mencari aman terhadap sebuah lingkungan adalah bisa saja anda di dibuat tidak nyaman terhadap lingkungan tersebut. Sedangkan bila anda memncari sebuah idealisme maka anda bisa saja menerima banyak pertentangan dari beberapa pihak.

Seperti pada suatu saat, saya sedang kuliah (semester pendek), saya mengobrol dengan seseoarang yang terbilang di angkatan atas (banget) selalu maju ke depan dengan alasan mencari nilai ( kemungkinan dia melakukan itu agar nilai dia bagus, karena mengulang) teman nya yang se angakatan dengan dia, memberikan komentar seperti ini

Lebih baik mah, kita tuh pas quiz dan tugas dkk itu, nyontek aja, karena si ibu nya juga tidak mempermasalahkan. Kan kita ngulang, daripada ngulang ini sia-sia. Lebih baik kita dapat nilai baguskan?

Nah beda lagi pada saat saya mengobrol dengan teman saya yang berada di dunia maya. Sedang mengobrolkan tentang pemasukan lain ( toko on-line shop). Saya menanyakan ke dia, itu saiangan ya?kok mirip banget ya dengan buatan lo? ternyata akhirnya usut di usut itu adalah (bekas) partner nya di jualan dulu. Jadi sekarang dia sudah tidak kerja bareng lagi.Sebuah kutipan text yang bisa kalian pahami antara idealisme dan mengejar materialisme.

gua sempet bermasalah sama dia karna pake ide sama bahan gua ga bilang2 makanya aga sensi sama dia. hehe. tapi ya sudahlah.

sebenernya bukanya males juga,selain lebih mementingkan idelalisme gua juga mau fokus cepet2 selesain kuliah dengan nilai maksimal. terus tentuin maunya ke arah mana. masi banyak yang mau dipelajarin, percuma kalo sambil2, ga ada yang fokus. mending asah skill dulu baru boleh hebat. haha

kalo yang gua liat dr temen2 gua kalo udah pada megang duit jadi pada males kuliah jek jadinya nanti jd ga jelas maunya apa, ga ada something di desainnya kalo lebih memikirkan uang. ini juga gua ga mau terlalu ngerepotin diri gua makanya ga mau jual di FB,online shop,dll cuma di alun2 aja.

Setelah minggu ini saya mendapatkan sebuah beberapa pernyataan yang ada di hidup, yang secara tidak sadar kalian juga pasti merasakannya. Seperti saya menemukan seseorang yang masih muda tapi jabatan (pekerjaannya) sudah mapan, menurut saya, dan sampai sekarang agak takjub aja :)

Seperti pada suatu blog teman, saya membaca sebuah tulisan tentang fotografi yang marak belakangan ini. Dan hampir semua fotografer (baru) mengambil interest terhadap model, tidak luput kalo saya lebih suka memfoto model dan manusia tentunya, karena menurut saya, memfoto benda mati itu bingung sekali.Karena POInya(point of Interest) ada dimana, dan dia (temen saya) lebih tidak memfoto model dalam interest fotografi.

Tampaknya minggu-minggu ini saya mengalami masalah tentang idealisme :)
apakah saya tetap akan menjadi orang yang idealisme yang tinggi atau tidak , let’s see :)

6 thoughts on “Idealisme!

  1. nice post jak. emang susah kalau bicara tentang idealisme, pasti terbentur kemana – mana.
    Yah paling tidak harta paling berharga yang dimiliki oleh kita-kita ini ya idealisme itu, selain mimpi – mimpi yang selalu kita impikan :D
    Asal jangan idealisme kita itu merugikan orang lain, malah seharusnya memberi manfaat..

    btw..ajarin gw moto model donk :D

    • pasti!!
      makannya pegang terus tuh idealisemu, dan biarkan orang mengikutinya.
      jadilah leader dan jangan pernah bermimpi menjadi follower :)

      moto model??saya juga masih belajar haha

  2. hahaha tapi susah juga jek mempertahankan idealisme diatas tututan hidup.
    uang adalah penggoda terbesar!
    tapi balik lagi ke diri masing-masing, yang penting lo bisa menikmati apa yang lo suka.
    enjoy your life and do what u wanna do with ur best :) kalo kata dosen gua “be the best on something that u like, sampe-sampe ga ada orang lain yang sebaik kamu dan mereka semua akan bertanya ke kamu” mrs.ratna pangabean.

    • susah bukan berarti tidak bisa kan haha
      pasti ada jalannya :)
      pada film in to the wild aja, si Alexander Supertramp bisa hidup tanpa adanya uang, dan dia menikmati hidupnya :)

      “When you want something in life, you just gotta reach out and grab it.”
      (Alexander Supertramp)

      eh gw suka apa kata dosen lo :)

    • bukan tua gif, makin dewasa haha
      kan tua harus sebanding dengan kedewasaan kita :)

      ayee..ayee.. captain!!!

      ps. kalo ada kerjaan, bagi2 ya :D

Leave a Reply

