Resep dari CHEF ZAKY

Kan di postingan sebelumnya, gw udah pernah bilangkan bakal ngasih tau resep masakan yang gw masak pas piknik bareng ma anak2 kelas nih adalah resep masakannya :D

Menu masakannya adalah NASI GORENG CAMPUR ENAK!kenapa ada kata enaknya? soalnya kalo g ada kata itu, rasa jadi tidak enak nanti hehe. Nah resepnya adalah

nasi putih secukupnya
5 Cabe keriting
6 siung Bawang putih
6 siung Bawang merah
1 buah Bawang bombay
1 buah Tomat
4 Daun bawang
1 tongkol Jagung
1 Bagian Ayam (Bagianya sesuai dengan selera anda)
Kerupuk
Garam , merica,
Saus Sambal
Kecap manis
Mentega

Cara membuat :

Pertama kalian haru masak nasi dahulu, karena ini adalah bagian yang penting! karena kalo nasinya tidak ada kalian tidak bisa memasak nasi goreng ini :D .Lalu siapkan bumbu2 yang akan di pake. potong2 bawang merah, seledri dan bawang bombay. Lalu ulek cabe keriting dan bawang putih, ulek sampe halus.Lalu jagungnya di siapkan biar tinggal biji2nya aja dan suir ayamnya

Setelah itu siapkan peggorengan, lalu panaskan penggorenagn tsb. Setelah itu masukkan mentega, tunggu sampe semua mentega cair dan menjadi minyak.

Lalu masukkan bwang merah dan bawang bombay hingga menhuning. Setelah menguning dan sudah tercium baunya. Baru masukkan cabe dan bawng putih yang sudah di ulek. Lalu goreng dengan api sedang sampai mulai tercuim baunya.

Setelah tercium baunya, baru masukan nasi sesuai dengan selera. Campur bumbu semua hingga merata. aduk terus sampe bumbunya rata semua. Lalu masukan garam dan lada sesuai dengan selera.Lalu aduk sampe rata.

Setelah itu masukkan daun bawang, jagung, ayam kecap manis dan saus sambal. lalu di aduk sampe semua mencampur. Lalu aduk terus sampe nasi berwarna coklat.Setelah itu jadi nasi goreng campur enak!

Setelah nasi gorengnya jadi, baru deh masak kerupuk deh. Selesai deh resep enaknya.

porsi : 2- 3 orang

Yah itu adalah resep dari CHEF ZAKY. Semoga kalian bisa menikmati kenimkatan makanan dari resep saya.Enjoy this food :D

9 thoughts on “Resep dari CHEF ZAKY

  1. @luqman
    yoi!itu harus diacoba,enak lo
    25 orang sudah membuktikan klo makanan resep itu enak haha

    @rorizki
    weitss,,itu resep original dari gw, setelah bertapa di lembang :D

  2. zak,perasaan resep lo ga beda ma nasi goreng laen … cuma ada 1 perbedaannya ,, yg lo pake jagung .
    *pakar makanan gw. hohohoh .

  3. weits,,
    beda atuh ga!
    jauh malah!!
    ada resep rahasiannya hehehe
    masakanya harus di omongin enak biar jadi enak beneran hehe,,

    aturan lo nyobain waktu gw masak ini makanan!!
    hahaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s