Olimpiade London 2012

Buat kalian yang suka dengan olah raga,mungkin event ini adalah salah satu event yang kalian tunggu.Tapi gw bukan memberitahuan eventnya.Tapi LOGO yang dibuat untuk event olahraga terbesar di dunia ini!!kenapa gw membahas logonya?karena logo event ini menghabiskan duit sebesar £ 400.000,- yah klo di rupiahkan bisa sekitar 5 miliyar rupiah!!!edan nih harganya.Tapi dari forum yang gw ikutin dan gw bisa tahu logo ini bisa semahal ini,diberitahukan bahwa logo in tidak terlalu disukai oleh publik.Dan gw yang termasuk public,ikut mecemooh logo ini.Kenapa yah?menurut gw sih kurang aja olimpiadenya.Kurang kerasa gtu deh olimpiadenya yang notabanenya ini adalah acara olahraga terbesar di dunia.

Logo yang mahal ini juga dapet cemoohan dari beberapa designer yang dari berbagai dunia.Entah kenapa logo itu bisa semhala itu yah??padahal gw kurang tertarik dengan logonya.Apa gw doank yang berpikiran seperti itu? Ternyata gw tidak sendiri.Karena banyak juga dari berbagai macam kalangan yang mencemooh logo tersebut.Buat yang penasaran dengan logonya,nih gw ada gmbr logonya

LOGO OLIMPIADE 2012
logo olimpiade 2010

tapi entah kenapa gw lebih suka yang ini,tapi sayangnya ini bukan logonya :D
logo candidate ciy

beberapa cemoohan

“Saya rasa logo ini sangat memalukan dan memberikan citra bahwa negara kami paling jelek,” kata Jonathan Ellis, yang memulai petisi tersebut, seperti dikutip detikINET dari Vnunet, Kamis (7/6/2007).

“Kami menginginkan agar logo yang tampak ‘mengerikan’ ini diganti secepatnya,”

Ternyata perusahaan sebesar Wolff Olins bisa dapet hujatan juga ya, gara2-nya banyak yang ga suka logo Olympic 2012 yg mereka buat dan mereka dibayar £400 000.

Ternyata perusahaan sebesar Wolff Olins bisa dapet hujatan juga ya, gara2-nya banyak yang ga suka logo Olympic 2012 yg mereka buat dan mereka dibayar £400 000.

malah kayak puzzle kertas yg bentuk2 segitiga dan lancip2 tak teratur lainnya itu loh!

dan gambar ini jga termasuk cemoohannya

shitpiade 08

tapi pihaknya penyelenggara tetep kekeh dengan

“Ini akan menjadi ikon visual London 2012, yang dapat langsung dikenali oleh semua kelompok umur di seluruh dunia,”

sumber quote : detik.net dan massivelab
situs resmi olimpiade 2008 : klik sini

5 thoughts on “Olimpiade London 2012

  1. coba berfikir tidak main stream,logo nya sangat gampang di kenali mungkin si designer sengaja dengan bentuk logo yang kaku dan unik,agar olimpiade london 2012 dapat mudah di kenali,dan berbeda dengan olimpiade2 sebelumnya.

  2. Hmm… Saya juga setuju utk logo yang kurang sesuai dgn event sebesar itu.
    Utk kemudahan diingat itu udah keharusan suatu logo, tapi yah, mungkin filosofinya bagus, jd dipake. Tapi maaf, ya… Maaf banget ga bermaksud menghina, ini cuma kata” yang saya dapat setelah melihat dan mencoba membaca logo tersebut dari kiri atas-kanan atas-kiri bawah- kanan bawah… Maaf lagi sebelumnya, seperti tulisan bahasa inggris S–t. Apa yang bikin logo sengaja?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s