August Rush

kemaren gw gy stres2nya bareng ma temen gw.Stres mikirin acara yang g ada duitnya dan acaranya mepet hhhee,,,
y udah akhirnya gw berencana pergi ma temen gw yang satu ini,untuk nonton ke BLITZ dan ngajakin kerjasama ma mereka (nyelam minum air hhhee.red).Dan film yang gw pilih adalah AUGUST RUSH.Pertama gw kira nih film adalah cerita tentang cinta yang berada di bulan augustus dan cinta disana adalah cinta yang agak rush(keburu-buruan).Ternyata gw ada salah,malah bisa dibilang salah banget hhee :D.Jadi mending gwreview aj film ini,kayak apa c filmnya???(itung2 bahas dosa :D)

poster august rush

Kalo lo suka banget ma musik,berarti lo harus ntn film ini.Mungkin buat yang udah nonton MUSIC and LYRIC,film lebih keren dan lebih dasyat!!Soalnya film ini bercerita tentang musik,cinta dan harapan.

Setting awal film ini,gw masih bingung mau dibawa kemana sih nih filmnya??Dimulai dengan seorang anak kecil yang sedang di padang rumbut,layaknya seorang composer di sebuah gedung opera,tapi anak kecil ini berada di padang rumput yang luas.Dari setting awalnya gw sangat amat terkesan sekali degan film ini.Ternyata in menceritakan seorang yang merasas di tinggal oleh ortunya.Dia merasa bahwa orangtuanya masih hidup dan sedang mendengar anaknya dari entah berantah.

Anak ini adalah Evan Tyalor (FREDDIE HIGHMORE) anak yang dikira yatim piatu ditinggalkan di sebuah panti asuhan yang ada di kota NewYork.Dia selalu di hina oleh temen temen nya di sna.Dikatakan gila karena mengira orang tuanya akan menumakannya.Dia selalu berkata “Ya,mereka mendengarkan aku dan aku bisa mendengarkannya”.Kata-kata itu yang selalu dia ucapkan kepada temen-temennya.Sampai suatu saat dya di panggil orang dari departemen anak yang sedang mengintrogasi semua anak panti asuhannya.Dia bercerita tentang dirinya dan musik yang selalu dia dengar dan orang tuanya yang ada,tapi dia tidak tahu ada dimana.

Dari itu semua hidup Evan berubah.Karena dia pernah bilang ke temennya, (kira-kira begini kalo di translte di indonesia)
temen Evan : “kata si A,kita tak akan bisa bertemu dengan Orang tua kita,Aku saja sudah lupa bagaimana rupa ibuku.”
Evan : “Kalo mereka tidak bisa menemukan kita,maka kita yang akan menemukan mereka.”
Sejak kata itu di katakan ke pada temennya.Evanpun mulai berubah dan mencoba mencari ibunya.dan disini hebatnya dia mencari ibunya hanya berdasarkan pendengaraan dia terhadap musik.

Di mulailah pencarian Evan kepada ibunya.Akhirnya dia bertemu dengan seorang musisi jalanan.Yang di asuh oleh Wizad(ROBIN WILLIAMS).Disana hidupnya mulai makin dekat dengan yang namanya musik,dari awalnya Wizard mengira Evan tidak bisa memaikan musik,karena di tangan Evan tidak bisa dibuktikan,bahwa tangannya pernah bermain musik,ternyata dugaannya salah.Karena pada suatu pagi,Evanpun memulaikan main musik yang di aransemen sendiri.Bermain dengan gitar tapi tidak di petik,melainkan di pukul(menurut gw musik ini keren bgt!!!lo mesti dengerin musiknya.red)Sejak saat itu Wizardpun memulai membisniskan Evan,sebagai musisi.

Ditempat laen di 11 tahun yang sebelumnya ternyata Evan berasal dari dua musisi yang berbeda aliran teatapi sama-sama sukses di alirannya masing2.Karena tidak sengaja bertemu di atas atap rumah.Kedua orang itu, Lyla Novacek (KERI RUSSEL) dan Louis Connellly (JONTHAN RHYS MEYERS) akhirnya bercinta,dan buah percintaan mereka adalah Evan Tyalor.Tapi karena Lyla sedang naik daun,maka Ayah Lyla mencegahnya punya anak,dengan meberitakan bahwa di ke guguran karena kecelakaan yang di alami oleh Lyla.Akhirnya Lyla mulai mundur dari dunia musik.Sedangkan Louis mundur dai Bandnya karena putus harapan dengan Lyla dan mulai mundur dari Bandnya.Kehidupan merekapun mulai berubah sejaka saat itu.

Gw sangat suka dari film ini adalh bagaimana mereka bermain watak dan setting yang di mainkan.Dan lagi musik yang di aransemen khusus.Sangat menjiwai musik yang ada di film ini.Gw malah sampai pengen nonton lagi nih filmnya.Dan juga lirik yang bagus dan Musik yang EDAN!!!!!.
buat lo semua penggemar musik dan penggemar film.Gw sarankan untuk menonton film ini.Sangat rekomendasi dari gw :D.

web site resminya
augustrushmovie.warnerbros.com

Leave a Reply

